14 Juli 2010

Cerita Camping di Gunung Bunder Bogor

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 10-11 juli aku ikut camping di bumi perkemahan TNGHS gunung bunder Bogor. Camping tersebut diadakan oleh sebuah komunitas yang bernama kermIT (Kelompok Remaja Melek IT).
Wah seru banget acara yang diadakan oleh panitia, memang acara ini diadakan karena memang sengaja agar para calon Hacker bisa tumbuh kembali. Banyak banget ilmu yang didapat selama camping 2 hari itu. Diantaranya diajarkan bagaimana untuk mengamankan system di komputer kita, security network, cara menjebol wifi, mendeteksi serangan Hacker, cara menyerang system dan diberikan berbaai macam informasi mengenai seluk beluk dunnia IT dan Hacking.
Oia, tema yang diusung panitia pada camping kali ini adalah "Hackers aren't as bad as you think". Wah..wah..ternyata bener lo tidak selamanya yang namanya hacker itu imagenya jahat, ngerusak dan sebagainya. Karena diacara ini kita juga diajarkan bagaimana agar kita bisa menjebol system orang lain tapi tanpa merusak akan tetapi malah membantu memperbaikinya.

Ngomong-ngomong masalah hacking kayanya tidak seru kalo tidak tau siapa aja pembicara/moderatornya. Nah di bawah ini adalah pembicara/moderator pada saat acara kemarin :

1. Onno W Purbo
2. Ruth Marya (Kluwek)
3. Adi Nugroho (yogyafree & Xcode)
4. Doni DBU (ICT-WATCH & detiknet)
5. M.Shalehuddin (ID-SIRTII)


Nah itu adalah para moderator diacara kemarin yang pastinya mereka adalah orang-orang yang Hebat. Di aacara camp itu bukan hanya ilmu hacking yang didapat akan tetapi kebersamaan yang ditunjukan oleh para peserta.

Sekian dulu cerita dari saya nanti kalo ada acara kaya gini lagi pasti diceritain lebih banyak lagi...
Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar