14 Juli 2009

Cerita lugu SNMPTN

Hari itu tepatnya tanggal 1 dan 2 juli 2009 w mengikuti ujian SNMPTN di SMPN 29 Jakarta. Entah mengapa orang - orang yang mengikuti ujian tersebut tampak acuh satu sama lain, kecuali mereka yang memang sudah saling mengenal atau satu sekolah.

W sendiri mengikuti ujian itu berdua dengan temen satu kelas yang namanya Jefy ( mirip Rafi Ahmad lho.....orangnya). Ya w sih berusaha untuk bersikap gak acuh ma orang-orang di sekeliling w.
Ahhh....udahlah gak usah bahas itu terlalu panjang. Karena kita akan bahas tentang warna - warni perasaan saat w mengikuti ujian tersebut. Wuih gila bener .... Hari pertama yaitu tanggal 1 juli 2009 w mengikuti ujian SNMPTN dengan materi TPA, Bhs.Indonesia dan Bhs.Inggris (Kemampuyan dasar). Ya cukup sulit sih...Tp untuk hari pertama w lancar ngerjain ujian tersebut.

Nah sekarang hari kedua yaitu tanggal 2 juli 2009, gila apes banged tuh di hari itu. Mau tau kenapa ???
Haaahaha....W sakit pas ngikutin ujian hari kedua, aduuh w sih dah ngerasain klo badan w tuh udah gak enak banged dari pagi...Tp it's ok !!! W coba untuk bertahan. Tp namanya juga manusia pasti ada sisi lemahnya.
Jam udah nunjukin pukul 08.00 saharusnya itu udah bel masuk ruangan, tp ya mungkin udah tradisi kali ya jam di Jakarta tuh ngaret. Tepat pukul 09.30 baru bel masuk ruangan, terbukti kan ngaretnya setengah jam sendiri.

Pas masuk ruangan, biasalah pengawas ngasih lembar jawaban untuk kemudian diisi dulu biodata kita. Nah gak lama kemudian pengawas kembali ke w untuk ngasih lembar soal. Tp sekali lg inget !!! Tuh soal lum bisa di buka sebelum tanda dimulai mengerjakan berbunyi.
tepat pukul 09.45 bel tanda mengerjakan berbunyi, ya udah deh w buka tuh soal karena w dah selesai ngisi biodata.
Hari kedua materi yang di ujikan tuh....Kemampuan IPA karena w ngambil jurusan IPA. Udah pasti yang w kerjain pertama tuh Biologi terus lanjut ke Fisika and Kimia. Udah tuh w kerjain sambil nahan pusing kepala karena w lagi sakit.
Nah ini dia materi yang paling bikin kepala w tambah pusing.....!!! yupz bettul banged Matematika IPA. Wuih gila, w baca soalnya w bingung harus ngapain and harus w apain tuh soal. Susah banged tuh soal, mungkin karena w sakit kali ya jadi terasa susah banged.

Tp bukan w namanya kalo gak bisa ngerjain. Akhirnya dengan perlahan w nyoba untuk pahamin tuh soal dan walhasil dari 15 soal yang di ujikan w bisa ngerjain 11 soal.
Duuh,,,,,,sengsara banged ya w lagi ujian malah sakit, itu kan sangat mengganggu banged.



Makanya w ingetin buat lo pada yang mw ngikutin ujian apapun tuh harus dipersiapkan otak and kesehatanya biar gak nemuain kejadian kayak w gitu.....
Itu tipz w buat lo.........!!!!

0 komentar:

Posting Komentar