14 Mei 2010

Nasehat untuk sahabat tercinta

AKU DAN NASEHAT BAGI SAHABAT

Dalam kehidupan di dunina pastilah seorang insan manusia pasti pernah berbuat kebajikan atau kebaikan yang mempunyai efek besar bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Ketika kita melakukan sebuah kebajikan maka tanpa sadar kita telah menyimpan sesuatu yang indah dibalik semua itu terlebih pahala yang diberikan Allah kepada kita.

Aku sebagai manusia juga pasti pernah melakukan suatu kebaikan yang mempunyai arti dalam hidup orang lain. Di saat aku duduk di bangku SMA dulu, aku memiliki seorang sahabat wanita yang kebetulan satu kelas denganku. Dia cantik,sederhana dan manis, akan tetapi ada satu hal yang entah mengapa aku tidak suka darinya, yaitu karena dia suka memakai rok yang pendek/mini saat sekolah.

Aku tidak tau kenapa , aku merasa punya dorongan untuk mengingatkanya bahwa berpakaian seperti itu tidaklah baik. Akhirnya pada suatu hari aku pun mencoba untuk berbicara padanya perihal rok dia yang mini itu. Yah..aku hanya berusaha sisanya biarlah Allah yang melanjutkan. Pada waktu itu dia marah saat aku menasehati dia agar memakai rok yang panjang saat sekolah. Akhirnya selama kurang lebih 1 bulan dia tidak mau lagi berbicara padaku, ya aku terima saja karena mungkin aku yang salah.

Dia tak pernah menegorku bahkan melihatku saja dia langsung pergi, tapi ya sudahlah mungkin ini adalah cobaan dari Allh agar aku bersabar pikirku. Emm akhirny setelah satu bulan dia berbicara padaku dan mencoba mengutarakan akan perasaanya untuk memakai rok panjang, waw aku sangat senang sekali mendengar dia berkata seperti itu. Keesokan harinya aku kaget dan merasa bahagia akhirnya dia mau memakai rok panjang dan tidak lagi memakai rok mini saat sekolah. Alhamdulillah sekarang dia malah sudah memakai kerudung, sungguh anggun terlihat jikalau seorang wanita menutupi aurat yang merupakan harta paling berharga.

2 komentar:

Cuirast mengatakan...

Setubuh gan......memang paling caem tuh cewek berkerudung....

Ane juga mengalami tapi kebalikan loe gan....

Udah berkerudung, tapi gara2 pengen eksis, dia lpas krudung n pke rok mini......

Kalo gni mah, di nasehatin jga percuma....

Mampir n komen balik

Mksih dah follow....ane culik bannernya

daniledan mengatakan...

lanjutkan perjuangan mu sob,,,,, tetep smangadh

Posting Komentar